Wisata Petik Apel Di Kota Batu Malang

Apel adalah salah satu buah yang menyimpan segudang manfaat baik bagi kesehatan, bahkan ada anggapan jika rajin mengkonsumsi apel setiap hari dapat menjauhkan diri dari dokter. Buah apel telah terbukti dapat melancarkan pencernaan, menurunkan kolesterol jahat, bahkan sangat bermanfaat untuk mencegah stroke hingga tumor. Melihat banyaknya manfaat buah apel ini, mungkin wisata petik apel di Kota Batu Malang bisa menajd alternatif wisata liburan anda.

Berada di Kota Batu Malang yang akrab sebagai kota wisata dan juga kota peristirahatan. Memiliki hawa sejuk menyegarkan dan beragam kuliner lezat menjadi potensi wisata yang banyak digemari oleh wisatawan. Wisata petik apel di Kota Batu Malang belakangan ini menjadi daya tarik bagi keluarga yang berlibur di Kota Malang dengan suasana santai sambil belajar.

Mulai dari belajar macam-macam jenis buah apel, cara perawatan dan pembibitan, hingga cara pemetikan buah apel. Pada artikel ini akan kami sampaikan beberapa manfaat buah khas Kota Malang. Jika biasanya banyak orang yang memakan buah apel dengan mengupasnya terlebih dahulu, hhmm jangan senang dulu. Karena hampir semua manfaat yang terkandung dalam buah apel terdapat pada kulitnya.

Menurut laman Boldsky, terdapat 12 manfaat buah apel bagi kesehatan yang terdapat di dalam kulitnya. Jadi mulai sekarang cuci bersihlah apel yang anda konsumsi dan coba untuk memakannya sekaligus bersama kulitnya agat manfaat kesehatan dari buah ini dapat anda rasakan dnegan optimal.

Manfaat Buah Apel

  1. mengkonsumsi buag apel sekaligus bersama kulitnya dipercaya dapat mengatasi gangguan pernapasan. Adanya kandungan quercetin pada buah apel dapat membantu oragan paru-paru agar berfungsi dengan baik
  2. Quercetin pada kulit apel selain dapat menbantu kesehatan paru-paru juga mampu melindungi sel otak dari kerusakan. Zat yang terkandung dalam buah apel tersebut juga dapat membantu untuk mencegah hilangnya memori otak. Selain itu juga bisa meningkatkan konsentrasi dan memperlambat kepikunan.
  3. Kulit buah apel ternyata juga mampu untuk mengatur gula darah, adanya antioksidan yang tinggi dalam kulit apel dapat mengurangi aktivitas enzim yang memecah tepung menjadi gula. Sehingga gula darah dalam tubuh bisa diatur dengan seimbang.
  4. Jika mengkonsumsinya secara rutin, kulit apel juga dipercaya mampu mengurangi resiko katarak pada mata.
  5. Kandungan serat yang tinggi pada kulit apel terbukti mampu mencegah penumpukan batu di kantung empedu. Batu empedu sendiri terbentuk karena adanya kolesterol yang menumpuk, serat yang dikonsumsi dapat menghilangkan kolesterol tersebut.
  6. Kulit apel juga bisa mencegah kerusakan gigi, proses mengunyah apel bersama dengan kulitnya dapat membuat gigi lebih putih dan meningkatkan produksi air liur di dalam mulut.
  7. Karena mengandung asam folat dan zat besi mengkonsumsi buah apel juga baik untuk ibu hamil. Selain dua zat tersebut, buah apel juga memiliki kandungan kalsium, fosfor, kalium, magnesium, seng, dan masih banyak lagi zat lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

Setelah melihat beberapa manfaat buah apel di atas, jadi semakin tertarik utnuk rajin mengonsumsi buah apel kan? Ingat makan juga bersama dnegan kulitnya ya. Agar semakin yakin, anda bisa mengunjungi wisata petik apel di Batu Malang untuk mendapatkan buah apel paling segar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *